Sendirian

2021 ternyata kembaran tahun lalu 2020, namun terlepas dari kesukaran ini kita mencoba bertahan ditengah kondisi pandemi. Dari yang berperan sebagai kepala keluarga, ibu rumah tangga, anak anak, remaja dewasa, pekerja, pelajar sama aja, kerja kerasa buat bisa tetap hidup dan bahagia.
di tahun ini seharusnya memang menjadi tahun terakhir status gua jadi mahasiswi, which is agak tegang-tegang asik asik gitu. asik karna bakal segera lulus lepas menjadi anak yang akan 100% tanggung jawab terhadap diri sendiri, tegangnya karna takut juga sama masa depan yang kata testimoni orang-orang serem dan kerasnya bukan main. penasaran juga sih emang seserem itu yah tapi kadang gak mau keluar dari buble yang nyaman ini, masih seneng main sama temen temen kampus, suasana kelas yang bising abis, kelakukan bocah bocah kelas yang absurt, ampe kangen juga sama moment drama kece, im miss the moment not the person. *gengsinyagedesay
pas awal-awal optimis bakal kuliah offline dan bisa ketemu lagi ngampus lagi ada kelas lagi, tapi ternyata kagak pernah terjadi ampe lulus kayanya wisuda juga yah. kalo gua sih sekarang harusnya sih sibuk nyusun skripsi bimbingan dan persiapan ujian ujian akhir nanti. cuma tubuh gua tiba tiba gak semangat gitu udah hampir 2 minggu lebih gua gak produktif gak tau kenapa. sebenernya gua tau sih gua lagi jenuh dan lagi manjain sifat buruk gua (leha-leha) yang mana itu gak baik. gua ngerasa sendirian yang biasanya rame rame, btw gua anaknya ektrovert bet yah jadi kalo kagak ketemu orang vibesnya kadang suka naek kalo berinteraksi dengan orang. rasanya tuh kangen ketemu temen deket begitu, hunting makanan, or ada kegiatan baru. nah sedangkan sekarang gua organisasi udah pensiun, temen temen pada dirumah masing-masing, jadi kegiatanya cuma begini lah nonton yutub ampe gumoh. tapi sometimes gua juga butuh waktu sendiri untuk take a breath for my healty, cuma kalo mau di persentasikan 70% Ekstrovert dan sisanya mungkin intovert yah. 
namun dari tahun pandemi ini yang gua sadari dan syukuri adalah bahwa ternyata gua harus belajar "sendirian" dari mulai belajar merawat diri baik pisik maupun mental, belajar menikmati kesendirian, belajar lebih keras bertahan di kesendirian, juga di kaki sendiri, dan banyakan me times. ternyata asik juga walaupun kadang suka baper ke orang orang udah pada pergi dari hidup gua, ternyata ini yang disebut pendewasaan atau rasa semseter akhir yang identik "sendiri-sendiri".
yang gua harepin sih gak muluk muluk yah, gua selalu berdoa semoga apapun yang terjadi gua bisa melewati dan bisa bertahan dengan rasa bahagia dan damai di dalamnya. yah karna banyak juga plus dari sendiri dari mulai pokus sama diri sampe menghemat waktu. minusnya kalo ramean kan cape ketemu sama banyak kepala. nah mungkin gua bisa diuntungkan dari ini.
May Allah Bless me dengan kondisi sendiri yang mencoba 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanpa Judul

Abstrak 2023

Pilihan Mengakhiri