Tanpa Judul

Kebingungan mencari bantuan, semua orang menekan dengan kata dan sumpah serapah, mengapa hal demikian menjadi terasa benar hanya dilakukan oleh banyak orang.

Sebuah budaya yang dibangun memang susah untuk patahkan bahkan jika ada yang salah dengan budayasukar untuk merubahnya. Ada apa dengan kita semua, kenapa kita merasa memiliki hak untuk mencampuri dan menghakimi orang lain dengan keji.  Semua orang mempunyai mulut untuk bisa berbicara tapi semua orang  juga harus mempunyai watak untuk menghargai sesama, memberitahu tidak sama dengan menghakimi, menolong tidak sama dengan mengonggong, jadi tolong bedakan mana yang kiranya membantu kawan mana kiranya menekan kawan.

Menjadi lebih baik disetiap harinya memang susah dilakukan, namun jika mengutip perkataan emma yang mengatakan” kalo buka kita siapa, kalo bukan sekarang kapan” perubahan sekecil apapun jika itu di pelopori dan  akan berdampak dikemudian hari maka lakukanlah.

Seperti saat ini, saat saya memutuskan membuat blog menulis blog rutin tiap bulan walau tau tidak ada yang baca tidak ada yang mengakses namun saya akan lakukan itu semua untuk meningkatkan kualitas hidup, menulis membuat sebagian kata yang tidak bisa diucapkan di dunia nyata saya tulis lewat bait berirama, tulisan yang menjadi media stress rilis saya, tulisan yang membuat saya yakin saya bisa menjadi bagian perubahan dunia entah kapan dan dengan cara apa. Namun yang bisa menjadi simpulan bahwa perubahan kecil yang dilakukan dengan konsisten akan menghasilkan perubahan terbesar pada abad sejarah manusia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Abstrak 2023

Pilihan Mengakhiri